Jumat, 02 Februari 2018

Cara Mengubah Ukuran PDF menjadi Lebih Kecil (Compress PDF)


Ketika itu saya kebingungan bagaimana cara nya untuk mengubah file pdf yang berukuran besar (1-5 MB) menjadi ukuran yang kecil. Hal ini saya butuhkan terkait dengan persyaratan untuk mendaftar di salah satu perusahaan di Jakarta ketika upload dokumen atau berkas dalam bentuk PDF namun size dibatasi. Yang pertama saya lakukan adalah googling dan proses googling tidak sampai menunggu berjam-jam akhirnya saya menemukan beberapa aplikasi.  Dan saya mencoba compress pdf yang saya cari, tapi aplikasi ini harus Online, berikut SS nya

1.       Small PDF


Disini konversinya cepat namun hanya 2x pengguna dalam waktu satu jam, kurang efisien untuk anda yang terburu-buru dengan deadline pdf terlalu banyak.

2.       PDF Compressorf

Konversi  PDF disini size pengecilinnya hanya beberapa persen saja tidak mencakup paling rendah.

3.       PDF Candy

Mengkonvers disini cepat dan paling kecil banget ukurannya bisa hanya puluhan kb namun jika di file/ dokumen banyak tulisan akan banyak yang pecah hasilnya.  Jadi lebih baik dicek dulu hasilnya ya


Semoga Bermanfaat  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Waktu Tidur Yang Baik maupun Kurang Baik (HAILULAH, QAILULAH & 'AILULAH)

Apakah yang dimaksud dengan TIDUR HAILULAH, QAILULAH & 'AILULAH? 1.Tidur   HAILULAH  :  Tidur yg menghalangi rizqi 2.Tidur  QOILU...